8 Cara Memutihkan Gigi Paling Mudah !

Cara Memutihkan Gigi - Pada umumnya penyebab gigi tidak putih lagi atau menguning ialah kurangnya perawatan yang kita berikan kepada gigi kita.

Makanan ataupun minuman yang terlalu dingin ataupun terlalu panas dapat menyebabkan rusaknya email gigi. Sehingga diperlukan beberapa cara untuk memutihkan gigi , bahkan tak jarang orang rela membayar puluhan juta hanya untuk memeriksakan gigi dan memutihkannya kedokteran.

Walaupun sangat banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memutihkan gigi tanpa harus kedokter. Lalu apa saja hal yang dapat memutihkan Gigi ? Silahkan simak artikel dibawah ini.

1. Strawberry


Strawberry

Hal pertama yang dapat memutihkan Gigi ialah dengan memakan strawberry ataupun dengan mengoleskannya kedalam gigi.

Cara ini terbilang mudah gampang dan enak , karena siapa saja dapat melakukannya di rumah.

Jika kalian ingin mengoleskannya langsung kegigi pilihlah buah yang sudah matang dan jangan lupa untuk mencuci bersihnya.

Disarankan dalam melakukan hal ini jangan terlalu sering karena liquid acid atau asam buah jika terlalu sering di oleskan kegigi , karena akan berakibat lapisan email pada gigi menipis. Dan akibatnya gigi akan semakin mudah berlubang dan rusak.

2. Baking Soda


Baking Soda

Cara selanjutnya yang dapat kita gunakan untuk memutihkan Gigi ialah menggunakan baking soda.

Cara pemakaiannya juga terbilang gampang yaitu campurkan 2 sendok baking soda dengan pasta gigi lalu gosok kegigi menggunakan air hangat. Perubahan tidak akan langsung terjadi namun percayalah usaha tidak akan mengkhianati hasil.


3. Rokok


Rokok

Cara selanjutnya untuk memutihkan Gigi ialah dengan cara menghindari rokok.

Percaya tidak percaya perokok tiap bulan dapat menghasilkan uang sebesar 10juta (hanya untuk rokok), namun uang itu hanya ia gunakan Untuk merusak gigi saja. Pasti banyak yang pertanyaan kenapa rokok dapat merusak gigi ? Jawabannya ialah ya tentu saja karena didalam rokok terdapat nikotin dan tar yang mampu membuat gigi menguning.

4. Teh dan Kopi




Teh dan Kopi

Cara selanjutnya untuk cara memutihkan gigi ialah dengan cara tidak meminum kopi dan teh , karena didalam kopi dan Tah terdapat banyak zat yang dapat membuat gigi kita semakin menguning


5. Kulit Jeruk


Kulit Jeruk
Cara selanjutnya untuk memutihkan gigi ialah menggunakan kulit jeruk , siapa yang dapat mengira bahwa kulit jeruk mampu memutihkan gigi ? Jika kamu memanfaatkan kulit jeruk secara berkala kandungan mineral pada kulit jeruk sangat efektif untuk memutihkan Gigi.

Selain itu kulit jeruk juga mengandung malic acid yang berfungsi menghilangkan noda pada gigi secara baik.

6. Obat Kumur


Kulit Jeruk

Cara selanjutnya untuk memutihkan Gigi ialah menggunakan obat kumur , dengan obat kumur kalian dapat menjaga gigi agar selalu terlihat putih.

Hal yang perlu diperhatikan dalam penggunakan obat kumur dalam tata cara memutihkan gigi ialah pemilihan obat kumur.

Jangan pernah memilih obat kumur yang memiliki warna yang aneh-aneh, contohnya biru,merah dan kuning karena bisa saja itu bensin ( wkkwwk bercanda lebih tepatnya, warna tersebut dapat membuat gigi kalian menjadi semakin gelap)

7. Pasta Gigi Khusus


Pasta Gigi Khusus

Cara selanjutnya yang dapat kita lakukan untuk memutihkan Gigi ialah menggunakan pasta gigi khusus. Hal ini tidak bermaksud komersial atau beriklan.

Pasta gigi pemutih ialah pilihan yang praktis untuk gigi agar terlihat selalu putih dan cara mendapatkannya pun terbilang mudah (tersedia di apotek-apotek)


8. Arang


Arang

Cara terakhir untuk memutihkan gigi ialah menggunakan arang , cara ini amat sangat populer karena memang banyak yang beranggapan bahwa Arang dapat memutihkan dan membersihkan gigi dari noda2. Caranya pun terbilang mudah kamu hanya perlu menggosokkan arang kegigi kamu selama 3-5 menit.

Tapi yang perlu diingat dalam cara terakhir ini , di dalam buku "Blabber Mouth!: 77 Secrets Only Your Mouth Can Tell You to Live a Healthier, Happier, Sexier Life” Mengatakan jika arang apakah memang benar-benar bermanfaat atau malah sebaliknya.

Yang dipermasalahkan ialah efek samping setalah kita menggunakan arang tersebut, apakah akan meninggalkan noda baru atau malah gigi yang menjadi terkikis.

Nah jadi itulah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk memutihkan gigi dengan mudah bahkan tanpa perlu berkunjung kedokter , semoga artikel yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan membantu kalian dalam memutihkan Gigi. Mohon maaf jika terjadi banyak kesalahan dalam penulisan kata ataupun huruf yang saya tulis di artikel ini.


Terkait

0 komentar