8 Manfaat Makan Makanan Pedas Untuk Kesehatan

Manfaat Makan Makanan Pedas Untuk Kesehatan

Manfaat makan pedas bagi kesehatan - Bagi kalian yang suka ataupun Hobby memakan makanan pedas , ternyata Hobby tersebut memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh kita lho.

Makanan pedas memang banyak disukai oleh banyak kalangan , meskipun demikian, ada juga yang sangat membenci makanan pedas .

Nah untuk kalian yang masih membenci makanan pedas saya berikan beberapa manfaat makanan pedas , yang semoga dapat membuat kalian yang tidak suka makan pedas , dapat menjadi suka dan membuat yang suka makanan pedas jadi makin suka.

Manfaat Makanan Pedas :

1. Menurunkan Berat Badan

Makanan pedas dapat digunakan untuk kalian yang sedang menjalankan diet, karena makanan pedas dapat meningkatkan metabolisme tubuh .

Adanya senyawa didalam cabai mempunyai efek termogenik yang membuat tubuh dapat membakar kalori lebih banyak.

Maka dari itu kalian yang sedang diet dapat mengkonsumsi makanan pedas untuk menunjang diet kalian , namun tetap dalam jumlah yang wajar dan jangan berlebihan.

2. Menyehatkan Jantung

Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa orang yang suka makanan pedas memiliki resiko terkena penyakit jantung yang lebih kecil dibanding orang yang tidak suka dengan makanan pedas

3. Menurunkan tekanan darah

Beberapa penelitian menunjukan bahwa mengkonsumsi makanan pedas dapat menurunkan tekanan darah , sehingga kamu dapat terhindar dari penyakit darah tinggi.

4. Mengandung Vitamin A

Pada umumnya makanan yang pedas memiliki jumlah vitamin a yang lebih besar dibandingkan jumlah vitamin a yang ada pada wortel. Maka dari itu makan makanan pedas juga dapat menambah asupan jumlah vitamin a.

5. Memperkuat kekebalan tubuh


Hal yang perlu diingat ialah bahwa makan makanan yang pedas mengandung cukup kaya akan vitamin c , nah dengan adanya kandungan vitamin c , maka sistem imunitas tubuh akan semakin baik dan pastinya membuat tubuh lebih kebal akan penyakit.

6. Mencegah Kulit Kasar


Kandungan vitamin C yang terdapat dalam makanan pedas mempunyai manfaat untuk mencegah terjadinya kulit kasar. Untuk itu untuk anda yang sedang menjaga kulit tidak usah takut untuk memakan makanan pedas .


7. Meningkatkan Fungsi Cerna


Fungsi cabai untuk saluran cerna ialah meningkatkan sirkulasi ataupun aliran darah yang ada didalam perut dan meningkatkan lapisan mukus.

Capsaicin yang ada pada makanan pedas juga dapat membantu dalam membunuh bakteri H.pylori yang menjadi bakteri penyebab maag.

Tetapi jika terjadi rasa terbakar ataupun panas didalam lambung setelah mengkonsumsi makanan pedas , kamu dapat mengkonsumsi tablet antiacid yang befungsi menetralisir asam di lambung.

8. Mencegah kanker dan tumor


Capsaicin yang terdapat dalam makanan pedas telah terbukti dapat mengaktifkan reseptor sel yang ada di dalam lapisan usus untuk menciptakan reaksi yang bisa mencegah resiko pertumbuhan tumor dengan cara mematikan reseptor yang over reaktif.

Dikutip dari self dan hallosehat.com , menurut American for association for cancer research , senyawa Capsaicin yang ditemukan dalam kunyit  dan makanan pedas , memiliki kemampuan untuk mematikan sel kanker dan sel leukemik.

Peneliti juga menentukan bahwa zat Capsaicin dapat melumpuhkan 80% kanker prostat pada tikus tanpa membahayakan sel normal disekitarnya.

Beberapa penelitian juga menyebutkan efektivitas Capsaicin sebagai obat kanker payudara, pankreas, dan kandung kemih. Meskipun faktanya memerlukan konsumsi jumlah cabai yang sangat banyak agar pengobatan berhasil , contohnya 5 buah cabai habanero dalam seminggu.

Sekian artikel saya tentang 8 manfaat makan makanan pedas untuk kesehatan , mohon maaf jika banyak terjadi kesalahan dalam penulisan kata ataupun huruf.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari tau manfaat makan makanan pedas bagi tubuh.

Baca Juga :

- Jenis Poksay Paling Bagus
- Jenis Burung Kicau dan Namanya
- Belajar Kunci Gantung Gitar
- Bagian - Bagian Gitar

Terkait

0 komentar